MRI Aceh Distribusikan Sembako untuk Korban Kebakaran

Aceh, relawan.id – Sebanyak 4 rumah terbakar di Desa Lamgapang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Senin (6/1/2020). Sebanyak 13 jiwa berdampak akibat peristiwa tersebut.

Rumah yang terbakar terdiri dari 2 rumah berkontruksi kayu dan dua rumah semi permanen. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Pemilik rumah yang berdampak adalah Mustafa (59 tahun), Nursiah (70 tahun), Sofyan (28 tahun) dan Harun (58 tahun). Informasi yang dihimpun oleh petugas dari Mustafa, api awalnya berasal dari rumah milik Harun.

Merespon hal itu, MRI Banda Aceh melakukan distribusi sembako untuk korban terdampak kebakaran di Desa Lamgapang, Kecamatan Krueng Barona jaya, Aceh Besar, Selasa (13/1/2020).

“Semoga distribusi sembako dan pakaian layak pakai ini bisa sedikit membantu dan meringakan beban saudara-saudara yang terkena musibah dan Allah berikan mereka ketabahan atas kejadian tersebut,” ujar Humas MRI Aceh, Astri Maulida.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs. Rizha, MM mengerahkan petugas pemadam dan 4 armada pemadam dari Banda Aceh, dibantu 3 unit armada pemadam dari Kabupaten Aceh Besar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.50 WIB

Api berhasil dipadamkan pada pukul 14:30 WIB dan dilanjutkan dengan upaya pendinginan, agar api benar-benar padam. Pemadaman dibantu warga sekitar dan aparat keamanan.