MRI Sumut Berikan Al-Quran untuk Santri Ponpes Roudhotul Khoiriyah

Sumut, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumut menyalurkan bantuan Al-Quran kepada puluhan santri Pondok Pesantren Roudhotul Khoiriyah, Kecamatan Sayurmatinggi, Desa Lumban Huayah, Tapanuli Selatan, Senin (3/2/2020).

Humas MRI Sumut, Romy Falsa mengatakan pemberian Al-Quran ini dari para donatur untuk para santri, karena Al-Quran merupakan tuntunan hidup seorang Muslim dan mengimani Al-Quran adalah salah satu rukun iman.

Bentuk dari mengimani Al-Quran adalah menjadikannya sebagai pedoman hidup yang menjadikan perjalanan seorang muslim tidak akan tersesat.

“Membacanya merupakan bentuk ibadah, apalagi mempelajari, mengamalkan dan mengajarkannya, itulah sebaik-baik seorang Muslim,” katanya, Kamis (6/2/2020).

Pengurus pesantren mengucapkan terima kasih kepada MRI Sumut atas bantuan yang diberikan dan mengabarkan antusiasme semangat belajar Al-Quran warga sekitar yang sangat tinggi.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan para donatur melalui MRI Sumut, semoga mendapat balasan terbaik dari Allah SWT. Santri di sini juga semangat sekali untuk belajar Islam, jadi mereka butuh fasilitas penunjang,” tutur pengurus pesantren.

Pengurus pesantren merasa sangat bersyukur atas bantuan ini karena Al-Quran yang ada di tempatnya saat itu sudah kusam dan belum disertai terjemahan bahasa Indonesia.