BMKG Prediksi Jakarta Diguyur Hujan dan Angin Kencang

Jakarta, relawan.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, sebagian wilayah Jakarta berpotensi diguyur hujan hari ini. Hujan akan disertai kilat atau petir dan angin kencang.

“Dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari,” seperti dikutip di laman bmkg.go.id, Senin (17/2/2020).

Untuk Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, pada siang hari diperkirakan diguyur hujan lokal. Sedangkan malam dan dini hari cenderung berawan.

Wilayah Jakarta Utara, diperkirakan berawan sepanjang hari. Sedangkan wilayah Kepulauan Seribu, akan diguyur hujan lokal pada dini hari.

Tak hanya itu, BMKG juga mengimbau agar masyarakat di wilayah Jawa Barat (Jabar) turut waspada. Sebab, hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir, akan mengguyur beberapa wilayah di sana pada siang atau sore, hingga malam hari.

Wilayah Jabar yang diprediksi dilanda hujan adalah Bogor, Depok, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Subang, Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Cirebon, Indramayu, dan Bandung. Kemudian Pangandaran, Banjar, Karawang, Sumedang, Majalengka, Cirebon, Kuingan dan Garut.

Untuk wilayah Banten, Kota Cilegon berpotensi dilanda angin kencang. Sebagian besar wilayah di Banten, juga cenderung berawan. Hanya sebagian wilayah saja yang akan dilanda hujan pada siang hari.

Wilayah Banten tersebut di antaranya Binuangen, Tigaraksa, Kota Tangerang, Serang, Rangkasbitung, Malingping, Kabupaten Lebak, Gunung Kencana, dan Ciruas.