Banjir Belum Surut, MRI-ACT Masih Terus Melakukan Evakuasi

Karawang, relawan.id – Banjir yang mengepung Kabupaten Karawang, Jawa Barat, belum surut. Pagi ini, Rabu (26/2/2020) genangan air masih nampak di sejumlah titik. Di Desa Karangligar, misalnya, air masih menggenang dan merendam harta benda warga termasuk sawah.

Oleh karena itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) terus melakukan evakuasi terhadap warga yang masih terjebak banjir, mengingat air yang hingga kini masih belum surut.

“Masih belum surut sejak kemarin. Di beberapa titik air masih tinggi. Ada yang masih mencapai dada orang dewasa. Pagi ini warga masih bertahan di pengungsian,” ujar salah satu relawan MRI Irfan di lokasi.

Meluapnya air banjir ke Desa Karangligar pada Selasa pagi amat cepat. Bahkan, sawah yang berada di lokasi ikut terendam banjir.

“Kami masih melakukan evakuasi dan penyelamatan bagi korban-korban yang terjebak. kami berusaha mengajak para warga agar mau dievakuasi karena cuaca daerah sini sudah mulai terlihat mendung, dan tidak menutup kemungkinan hujan akan turun kembali, dan sebagai antisipasi banjir susulan,” ungkapnya.