Dorong Pemerintah Agar Proaktif Dukung Palestina, MRI-ACT Gelar Aksi di Makassar

Makassar, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan menggelar “Teatrikal Aksi Bela Palestina” di kawasan Jalan Boulevard Kota Makassar, Sulsel, Ahad (23/2/2020).

Teatrikal yang digelar oleh MRI-ACT Sulsel ini dihadiri para relawan gabungan dari beberapa daerah diantaranya Sinjai, Jeneponto, Sidrap dan Makassar. Teatrikal ini menggambarkan kehidupan rakyat Palestina di bawah jajahan Israel.

Mereka (para relawan) terlihat memegang senjata dengan memperagakan aksi mendorong dan memukul warga Palestina.

Koordinator aksi, Norman dalam orasinya, mendorong pemerintah Indonesia agar proaktif mendukung kedaulatan rakyat Palestina.

“Sebagai warga Indonesia, ini adalah bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kami yang ada di Palestina dan semoga Pemerintah Indonesia bersifat proaktif untuk mendukung hak-hak rakyat Palestina yang telah dirampas oleh Israel,” lantang Norman.

Lewat aksi teatrikal ini, MRI-ACT Sulsel ingin memberikan informasi sekaligus mengajak masyarakat Sulsel untuk peduli isu Palestina dan dalam kesempatan tersebut, MRI-ACT Sulsel juga menggalang dana untuk Palestina.

Program pangan dunia melaporkan, kemiskinan dan kerawanan pangan mempengaruhi 68,5% dari populasi di Gaza.

Di Palestina, konflik berkepanjangan yang sedang berlangsung menyebabkan stagnasi ekonomi dan sulitnya akses sumber daya. Dengan hampir sepertiga populasi atau mencapai 1,6 juta orang tidak memiliki sarana untuk membeli makanan bergizi.

Hingga hari ini, rakyat Palestina terus berjuang mempertahankan Al-Quds atau Yerusalem,  dengan segenap iman memperjuangkan kiblat pertama umat muslim.