MRI Bengkulu Gelar Pelatihan Dasar Pertolongan dengan BASARNAS

Bengkulu, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bengkulu menggelar pelatihan dasar pertolongan pertama bersama BASARNAS, di Kantor BASARNAS Kota Bengkulu, Ahad (1/3/2020).

Humas MRI Bengkulu, Silvi menjelaskan pelatihan ini dalam rangka memberikan sumbangsih dan sharing baik teori dan praktik kepada relawan dalam memberikan pertolongan pertama jika dalam keadaan darurat yang kerap terjadi.

“Dengan pelatihan ini setidaknya mereka tahu apa yang harus dilakukan pertama kali dalam penyelamatan pada saat kondisi emergency,” tuturnya.

Silvi berharap para relawan yang mengikuti pelatihan bisa mengaplikasikan disaat diperlukan tidak hanya untuk diri sendiri, tapi bagaimana bisa bermanfaat untuk semua orang.

‚ÄúSemoga apa yang kita capai dalam kegiatan ini dapat diperoleh untuk menanggulangi kejadian kejadian darurat di masyarakat,”harapnya.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini 28 orang, kegiatan berjalan dengan lancar, peserta pun sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.