MRI Gelar Aksi Solidaritas untuk Muslim di India

Jakarta, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia menggelar aksi solidaritas untuk umat Islam di India, aksi digelar dibeberapa wilayah seperti, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan, Ahad (1/3/2020).

Aksi ini bertujuan untuk mengecam penindasan terhadap muslim di India yang terjadi pada Rabu (26/2/2020) waktu setempat. Kejadian itu dikabarkan telah mengakibatkan puluhan umat Islam meninggal dunia akibat kerusuhan di New Delhi.

Head of Eksekutif MRI, Cipto Sugiarto mengatakan aksi ini merupakan solidaritas terhadap umat Islam di India. Terlebih, mereka terus mengalami penganiayaan, bahkan sampai pembunuhan yang disebut menewaskan puluhan jiwa.

“Puluhan orang meninggal dan lebih dari 200 luka-luka setelah umat Hindu melakukan perusakan dan penganiayaan terhadap umat Islam di sana. Tak hanya itu mereka juga membakar masjid yang merupakan tempat ibadah Muslim dan menyerang rumah-rumah warga Muslim di New Delhi” ujarnya, Senin (2/3/2020).

Selain itu, dalam aksi kali ini, MRI juga melakukan penggalangan donasi kepedulian dan hasilnya akan disalurkan kepada Muslim di India yang sedang didera konflik horizontal tersebut.