Perkenalkan Dunia Kerelawanan, MRI Banjarmasin Gelar Orientasi Relawan

Banjarmasin, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Banjarmasin menggelar Orientasi Relawan Batch 2 di Aula PKK Pemko Banjarmasin, Sabtu (7/3/2020). Hal itu dilakukan untuk memperkenalkan dunia kerelawanan.

Sekitar kurang lebih 25 peserta hadir pada orientasi relawan batch 2 kali ini, yang dimulai pukul 08.00 dengan diawali perkenalan tentang ACT dan MRI. Tak hanya itu, disela-sela kegiatan para peserta pun diajak untuk tetap have fun dengan kuis dan senam bersama.

“Para relawan yang sudah pernah terjun langsung pada bencana juga ikut andil dalam kegiatan kali ini, mereka sharing pengalaman-pengalaman saat di lokasi bencana,” ujar Humas MRI Kalimantan Selatan, Retno, Senin (9/3/2020).

Selain itu, salah satu kegiatan menarik di orientasi relawan kali ini adalah peserta yang dibagi menjadi beberapa kelompok dan ditugaskan untuk membuat program yang mana akan dilaksanakan dalam kurun waktu 3 minggu kedepan. Presentasi juga dilakukan oleh masing-masing perwakilan kelompok, untuk menyampaikan kegiatan apa saja yang akan mereka lakukan.

“Semoga para relawan yang baru bergabung bisa memberikan manfaat dan menebarkan kebaikan kepada masyarakat melalui MRI,” tuturnya.