Berikan Pengetahuan tentang Virus Corona, MRI Labuhanbatu Utara Gelar Humanity Talk

Sumut, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Labuhanbatu Utara menggelar kegiatan Humanity Talk dengan tema “Lindungi Indonesia dari Wabah Virus Corona”, hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait pencegahan dan penanganan terhadap virus corona kepada siswa SMA Negeri 1 Kualuh Hulu dan SMA Muhammadiyah 9 Kualuh Hulu Labuhanbatu Utara, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan dihadiri oleh 1100 siswa dari SMA N 1 Kualuh Hulu dan 650 siswa dari SMA Muhammadiyah 9 Kualuh Hulu serta puluhan guru, dan yang mengisi materi tersebut adalah dr. Rifan Eka Putra Nasution.

“dr. Rifan Eka Putra Nasution, merupakan dokter umum dari Labuhanbatu Utara. Semenjak berdirinya MRI Labuhanbatu Utara, beliau terpikat untuk bergabung menjadi seorang relawan dalam misi kemanusiaan,” ujar Humas MRI Sumatera Utara, Rommy Falsa, Ahad (16/3/2020).

“Saat ini beberapa orang Indonesia sudah terjangkit virus corona, maka dari sekarang mari bersama cegah virus Corona agar tidak terdampak kepada orang lain,” tambahnya.

Virus corona, yang pertama kali muncul di China pada Desember 2019, telah menyebar ke seluruh dunia, menghentikan aktivitas industri dan menghantam jasa penerbangan, menutup sekolah serta memaksa penundaan kegiatan olahraga dan musik.

WHO telah menyatakan status virus corona sebagai “darurat kesehatan” masyarakat internasional pada 30 Januari lalu.

Saat itu kasus infeksi virus ini di luar China belum mencapai 100 orang dan baru ditemukan delapan kasus penularan manusia ke manusia.

Sekarang jumlah infeksi sudah lebih dari 118.000 kasus di 114 negara termasuk Indonesia. Tercatat sudah 4.291 orang meninggal, dan jumlahnya diperkirakan akan naik.