MRI Maluku Utara Sosialisasikan Pencegahan Dini Covid-19

Malut, relawan.id – Penyebaran Virus Corona (Covid-19) semakin masif di Indonesia, sehingga perlu dilakukan proses pencegahan untuk menghindari terkena covid-19, oleh karena itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku Utara menggelar sosialisasi pencegahan dini covid-19 di SD IT Al-Bina Ternate, kegiatan ini bartajuk MRI Goes to School, Selasa (17/3/2020).

Humas MRI Maluku Utara, Hakim Hasan mengatakan acara ini dimulai dengan pengenalan tim relawan yang hadir, kemudian pengenalan terkait gejala-gejala virus corona dan perilaku hidup sehat dengan mempraktekkan cara penggunaan masker yang baik, tak lupa mencuci tangan yang benar.

“Agenda ini sendiri bertujuan untuk memberi pemahaman terhadap pencegahan dini terhadap covid-19 dengan gaya hidup sehat,” ungkapnya.

Kegiatan yang digelar di Halaman Sekolah SD IT Albina Ternate, sebanyak 300 siswa mengikuti kegiatan ini. “Alhamdulillah telah terlaksana agenda MRI Goes to School, semoga dengan kegiatan ini siswa bisa lebih paham tentang covid-19,” tuturnya.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyampaikan perkembangan terkini berkaitan dengan sebaran virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Total sejauh ini pasien positif COVID-19 berada di setidaknya 8 provinsi.

Melalui akun Twitter resmi @KemenkesRI, disebutkan informasi terbaru mengenai COVID-19. Untuk sebaran COVID-19, disebutkan berada di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Bali, dan DI Yogyakarta.

“Untuk persebaran #COVID19 yakni Jakarta, Jawa Barat (Kab.Bekasi, Depok, Cirebon, Purwakarta, Bandung), Banten (Kab. Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan), Jawa Tengah (Solo), Kalimantan Barat (Pontianak), Sulawesi Utara (Manado), Bali & Yogyakarta,” cuit @KemenkesRI, Senin (16/3/2020).

Selain itu, disebutkan informasi per Senin (16/3/2020), jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia bertambah menjadi 134 orang. Artinya ada peningkatan 17 kasus dibandingkan Ahad (15/3/2020) yang berjumlah 117 kasus positif.