Pasien Covid-19 Sembuh, Tipsnya Banyak Minum Air Putih dan Jaga Imun Tubuh

Jakarta, relawan.id– Tiga pasien di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. dr. Sulianti Saroso yang sempat positif terjangkit kini diklaim sudah sembuh dari virus corona (COVID-19).

Tiga orang tersebut adalah pasien 01, 02, dan 03. Mereka dinyatakan sembuh dan diklaim kebal dari virus Corona setelah menjalani pemeriksaan laboratorium sebanyak dua kali.

Pasien 02 yang merupakan ibu dari pasien 01 merasa bersyukur bisa mendapatkan perawatan secara isolasi di RSPI Sulianti Saroso.

Dia merasa, pelayanan terbaik telah diberikan kepadanya.

“Saya bersyukur sekali diisolasi di RSPI Sulianti Saroso, karena baik dokter suster pekerja lab dan cleaningservicesangat membantu kami, dan mereka 24 jam siap mendampingi,” ujarnya, Senin (16/3/2020).

Pasien berusia 64 tahun itu turut meminta pada pemerintah untuk memberi apresiasi pada tim kesehatan atas kesembuhannya.

“Saya ingin sekali pemerintah memberikan penghargaan apresiasi dan intensif untuk mereka yang berada di garda depan dan mereka akan terus kerja. Saya tidak tahu mungkin 6 bulan ke depan, dan mereka juga mereka punya family, saya memohon perhatian untuk mereka, mereka luar biasa kerjanya,” kata dia.

Sementara, pasien 03 juga memberikan keterangan saat konferensi pers tersebut. Menurutnya, masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi pandemi ini. Dia meminta aga pola hidup sehat untuk terus ditingkatkan.

“Kalau dari saya pesannya masyarakat Indonesia yang sekarang panik untuk tidak panik, karena virus ini seperti pak Yuri (Jubir pengananan COVID-19) sampaikan, jadi kami punya kekuatan dari dalam diri kita untuk menyembuhkan,” katanya.

“Asalkan kita disiplin minum air putih yang banyak, istirahat yang benar, asupan gizi sayuran dan vitamin, jaga imun sistem, dan laksanakan personal higienis yang ketat rajin cuci tangan, dan juga dengarkan saran dari pemerintah,” sambungnya.