Sikapi Virus Corona, MRI-ACT Kepri Gelar Bakti Sosial Kesehatan

Kepri, relawan.id – Menyikapi Isu penyebaran virus corona, Masyarakat Relawan Indonesi (MRI-ACT) Kepri menggelar Bakti Sosial Kesehatan dengan Tema “Gerakan Masyarakat Peduli Pola Hidup Bersih dan Sehat”

Corona Virus, adalah virus baru yang menyerang saluran pernafasan manusia. Gejalanya pun sulit di kenal karena mirip dengan flu pada umumnya. Seperti batuk, pilek, gangguan pernafasan, demam, serta letih dan lesu.

Guna mencegah terjangkitnya virus tersebut, MRI-ACT Kepri berkerja sama dengan Asean Medical Student Assosiation (AMSA) Universitas Batam mengadakan penyuluhan kesehatan dan mengajak masyarakat mengimplementasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti Cuci Tangan Pake Sabun, menjaga kebersihan lingkungan, konsumsi gizi seimbang, rajin olahraga serta istirahat yang cukup.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad (15/3/2020) di lapangan SIT Mahabbatul Haq, Tanjung Uma, Lubuk Baja, Batam.

“Tak perlu panik dan khawatir secara berlebihan dalam menghadapi kasus corona, Kesadaran untuk hidup bersih dan sehat adalah salah satu poin penting. Karena stamina yang bagus dan kondisi tubuh yang sehat adalah kunci untuk mencegah terkena penyakit seperti corona” ungkap Kepala Cabang ACT Kepri, Agus Suprianto.

Dengan mendatangkan Tim Kesehatan dan Tim Dokter, pada kegiatan kali ini juga diadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, dan pengecekan golongan darah bagi anak-anak, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan masyarakat juga sangat antusias mengikuti kegiatan yang di gelar sejak pagi hari.

“Dengan di adakan kegiatan ini semoga mendorong masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih, dan Masyarakat mendapatkan pemahaman baru tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat terutama tentang pencegahan virus Corona yang memang sedang menjadi trending topik di seluruh dunia,” ungkap Ketua MRI Kepri, Guntar Saftawan.