Mau Jadi Relawan Penanganan Covid-19, Yuk Gabung MRI

Jakarta, relawan.id – Penyebaran virus corona masih terus terjadi. Hingga kini, asal penyebaran masih belum diketahui secara pasti. Negara-negara yang telah melaporkan infeksi virus corona pun terus melakukan langkah-langkah untuk menekan penyebaran virus ini.

Setidaknya 309 orang telah dinyatakan positif Covid-19 di Indonesia, berdasarkan data per tanggal 19 Maret 2020, pukul 17.07 WIB. Sebanyak 15 orang di antaranya pulih dan 25 jiwa meninggal dunia. Sementara itu, tenaga medis kian kewalahan menangani pasien dugaan maupun positif corona. Belum lagi kebutuhan publik akan pangan, suplemen, dan masker kian melonjak.

Untuk menghadapi pandemi virus ini, seluruh elemen masyarakat harus bersatu dengan cara gotong-royong, dengan begitu Indonesia akan mampu menghadapi virus ini. Selain itu, dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam langkah mulia ini akan membantu menangani Covid-19.

Oleh karena itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) mengajak masyarakat terlibat aktif dalam membantu penanganan penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini, yaitu dengan cara bergabung menjadi relawan MRI. MRI akan mengambil peran dalam penanganan Covid-19 seperti ketika menghadapi bencana alam, meskipun bencana virus corona lebih kompleks penanganannya.

“Kami mengajak relawan untuk ikut menenangkan masyarakat. Ini penting agar kondisi psikologis masyarakat tetap terjaga, agar tidak menjadi panik atau hal-hal negatif lainnya,” ujar Sekretaris Jenderal MRI, Ibnu Khajar di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Apapun kemampuan yang kalian miliki, kalian bisa berkontribusi bersama kami. Yuk, daftarkan diri kalian dengan cara di bawah ini:

  1. Mendaftar https://membership.relawan.id
  2. Follow Instagram @mripusat
  3. Kirim bukti screenshoot pendaftaran dan follow IG ke 0812-1400-0456