MRI-ACT Bersama LMP MADA Sulsel Gelar Aksi Cegah Penyebaran Covid-19

Makassar, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Sulsel bersama LMP MADA Sulsel menggelar aksi pencegahan penyebaran Covid-19 di Markas LMP MADA, Sulsel, Jl Anuang, Maricaya, Kecamatan Mamajang, Makassar, Ahad (22/3/2020).

Kegiatan dimulai dengan penyemprotan disinfektan dan dilanjutkan dengan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat oleh dr Zaki dan dr Chairunnisa di hadapan sejumlah warga di masjid Miftahul Khayr.

Sosialisasi dilakukan dengan menerapkan pola social distance. Ini sebagai bentuk edukasi ke masyarakat untuk menjaga jarak agar penularan Covid-19 dapat dihindari. Beberapa warga mengakui bahwa edukasi seperti ini sangat dibutuhkan di tengah maraknya informasi hoaks yang beredar.

Pada kesempatan tersebut, Ketua harian LMP MADA Sulsel Pamil Abbas menyerahkan paket berupa makanan, masker dan vitamin C kepada warga yang hadir.

Ia pun merasa senang karena kegiatan itu mendapat perhatian dari masyarakat. Melalui kegiatan tersebut, kata Pami Abbas, masyarakat menjadi tahu dan paham dalam menyikapi pandemi Covid-19.

Selain melakukan sosialisasi di masjid, para relawan MRI bersama LMP MADA Sulsel juga melakukan penyemprotan di sejumlah rumah warga. Selain itu juga melakukan penyemprotan di Pasar Maricayya. Termasuk secara random masuk ke rumah warga untuk melakukan edukasi PHBS secara langsung.