Cegah Penyebaran Covid-19, MRI Sumut Semprotkan Disinfektan di Rumah Ibadah

Sumut, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Sumut, terus berikhtiar untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke beberapa rumah ibadah.

Sejak pagi hari, Rabu (25/3/2020), beberapa relawan MRI-ACT Sumut yang berada di wilayah Serdang Bedagai dan sekitarnya, sibuk menyatroni beberapa rumah ibadah.

Dengan menggunakan alat pengaman diri (APD), mereka masuk ke halaman rumah-rumah ibadah yang berada di kawasan Jalan Lintas Sumatera.

Salah seorang relawan, Ridwan mengatakan, ada sekitar 7 orang relawan yang terlibat. mereka bergerak bersama BPBD Sergai dan relawan dari komunitas lainnya yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Dari pagi hingga sore hari, mereka terus berjibaku dalam melayani umat dan masyarakat di Serdang Bedagai sekitarnya.

Ada sebanyak 14 masjid, 1 vihara, dan 1 gereja yang satu persatu mereka layani dalam penyemprotan desinfektan kali ini. Dari sudut kesudut, setiap jengkal bagian dari bangunan masjid, vihara, dan gereja mereka semprot dengan teliti.

“Aksi ini pun sangat disambut baik oleh penerima manfaat, diperkirakan ada sebanyak 400 jamaah masjid, 50 umat vihara, dan 150 jemaat gereja yang merasakan manfaat dari Aksi Penyemprotan Desinfektan dari ACT Sumut kali ini,” kata Ridwan.