MRI Langkat Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Sumut, relawan.id – Sejak mewabahnya virus Covid-19 di Sumatera Utara, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) terus berupaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini, salah satunya dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik keramaian.

MRI-ACT Langkat, dalam aksi pencegahan tersebut melakukan penyemprotan cairan disinfektan di masjid dan fasilitas umum lainnya di Stabat. Penyemprotan berlangsung dari pukul 09.00 WIB di mulai dari masjid Syuhada Stabat hingga ke beberapa titik lainnya meliputi Taman Budaya, Halte Bus, Taman Kota dan lainnya hingga pukul 18.00 WIB.

Koordinator Lapangan, Bella mengatakan aksi penyemprotan tersebut disambut baik oleh pihak BKM dan masyarakat sekitar. Mereka memberikan apresiasi tinggi kepada MRI-Langkat karena telah peduli terhadap masjid tanpa meminta imbalan.

“Aksi penyemprotan yang dilakukan MRI Langkat ini sudah mendapatkan persetujuan dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat. Mereka mengatakan bahwa aksi ini bagus dan senang ada banyak anak muda yang peduli terhadap pencegahan COVID-19 di Kabupaten Langkat,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, mereka juga mensosialisasikan bahaya serta dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19, sehingga seluruh masyarakat diminta tetap menjaga kebersihan.

“Kami selaku tim relawan juga memberikan imbauan kepada BKM masjid untuk selalu rutin melakukan penyemprotan disinfektan agar masjid bisa terbebas dari virus dan bakteri.Tentu kegiatan ini bukan hanya sekali dilakukan, akan ada banyak masjid dan fasilitas umum yang akan disemprot disinfektan sebagai salah satu cara dalam pencegahan Covid-19,” ujar Bella.