Stok Menipis, Relawan MRI Melakukan Donor Darah

Jakarta, relawan.id – Dalam upaya menangani wabah virus Corona yang semakin meluas, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk menerapkan social distancing atau pembatasan sosial.

Meski physical distancing diberlakukan, tapi ikhtiar Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) membantu masyarakat yang membutuhkan terus dilakukan, salah satunya dengan cara donor darah. Para relawan mendonorkan darahnya di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Wakil Kepala Unit Transfusi Darah PMI DKI Jakarta Ni Ken Ritchie M.Biomed mengatakan hingga kini stok darah di Ibu Kota menurun hingga mencapai angka 90 persen, kekurangan itu mencakup seluruh golongan darah.

Salah satu relawan MRI, Nico Ferari mengatakan di tengah wabah covid-19, kami sebagai relawan ingin terus membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, salah satunya yang sedang membutuhkan darah.

“Semoga ikhtiar kami dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Selain itu, Nico mengatakan Donor darah penting dilakukan tiga bulan sekali oleh masyarakat yang dinyatakan boleh mendonor, karena dapat membersihkan racun yang ada di dalam tubuh, menghambat penuaan dini serta yang terpenting, membantu sesama terutama tentang transfusi darah.