Cegah Penyebaran Covid-19, MRI Maluku Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah

Maluku, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku melakukan menyemprotan disinfektan bekerjasama dengan Polda Maluku, Sabtu (28/3/2020).

Tak hanya Polda Maluku, Pol Air Maluku, Brimob Kodim 1504 Kota Ambon, Senkom Mitra Polisi, Himpunan Pengusaha Muslimah Maluku serta Mitra ACT turut membantu dalam aksi penyemprota disinfektan.

Penyemprotan disinfektan telah dilaksanakan di tujuh titik tempat ibadah, yang mana merupakan tempat yang biasanya selalu ramai oleh masyarakat. Penyemprotan ini diawali di masjid kampus Universitas Pattimura Ambon dan dilanjutkan ke masjiid Al-Taqwa Rumah Tiga, Masjid Daarunna’im dan MIT Daarunna’im di Wayame, Gereja Lpie, Gereja Klasis, serta kompleks perumahan Masyarakat di Kapok.

“Ini merupakan kerjasama kita sebagai langkah kita bersama dalam mencegah covid-19, serta bersinergi dalam menghadapi musibah ini sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan hidup sehat serta mematuhi social diatancing” Ujar Kasubdig Polmas dari Dinas Polda Maluku, KBBI Handi.

Berdasarkan informasi, di Maluku sendiri sudah ada 1 orang yang positif terjangkit Covid-19. Ipda Laisila dari Pol Air Maluku menerangkan bahwa dengan maklumat yang telah disampaikan, besar harapan agar masyarakat dapat mentaati aturan tersebut.

“Tim relawan insyaallah akan tetap beristiqamah dengan kegiatan kemanusiaan. Dimana musibah covid-19 bukanlah masalah sepele tetapi merupakan masalah bersama yang membutuhkan kesadaran bersana demi keselamatan bersama pula. Semoga masyarakat dapat menerapkan himbauan #dirumahsaja sebagai salah satu bentuk dukungan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Ketua MRI-ACT, Wahab Loilatu.