IPEMI Berikan APD untuk Relawan MRI-ACT

Ambon, relawan.id – Seiring meluasnya pandemi Covid-19 di Maluku, permintaan dan kebutuhan Alat Pelidung Diri (APD) bagi para relawan yang turut menangani mitigasi pandemi ini juga ikut meningkat. Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Ambon mendonasikan 90 APD kepada ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku, Senin (27/3) lalu.

IPEMI memberikan APD kepada ACT dan MRI untuk memudahkan relawan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan memproteksi diri relawan. Mereka memberikan puluhan pasang sepatu boot, sarung tangan, serta mantel.

“Saya melihat kinerja dari kawan-kawan MRI-ACT di lapangan sangat nyata dan terpercaya. Sehingga itu kami memberikan APD agar memudahkan pekerjaan kawan-kawan di lapangan dalam melakukan penyemprotan disinfektan,” tutur Rachmawati Dian Puspitasari Ely selaku Ketua IPEMI Kota Ambon.

Rachmawati juga meyampaikan terima kasih kepada ACT dan relawan MRI yang telah ikut dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik lokasi masjid dan gereja serta sekolah dan fasilitas umum lainya. Ia mengapresiasi kinerja para relawan yang terus giat menjadi garda terdepan untuk melakukan pecengahan wabah virus corona dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Ketua MRI Maluku, Wahab Loilatu berterima kasih kepada IPEMI yang sudah mendukung kebutuhan APD kepada MRI dan ACT. DUkungan tersebut menjadi satu langkah yang baik untuk pencegahan wabah virus Covid-19 di Maluku, khususnya di Kota Ambon.

“Mengingat saat ini ODP dan PDP semakin banyak, maka kita mencegah agar mudah-mudahan jangan sampai virus corona menyebar di Maluku. Oleh karenanya, kita terus melakukan pencegahan-pencegahan, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas publik,” katanya.

Wahab juga mengajak masyarakat sekalian untuk mendukung aksi Bersama Lawan Corona. Karena dengan partisipasi masyarakat, gerakan yang mereka lakukan juga dapat semakin meluas.

“Kami juga memohon dukungan dari masyarakat untuk ikut berpartisipasi bersama kami dalam pencegahan virus corona. Dengan bahu-membahu dalam mitigasi, semoga usaha kita juga menjadi lebih mudah,” tuturnya.