Cegah Covid-19, MRI Maluku Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Maluku, relawan.id – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku melakukan operasi penyemprotan disinfektan di Lorong Tembok Galunggung, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon-Maluku, Senin (13/4/2020).

“Untuk kesekian kalinya, operasi penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh tim relawan MRI-ACT Maluku masih tetap berjalan dengan konsisten. Dengan niat serta tujuan utama untuk membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, tim relawan tetap bersinergi dengan semangat tinggi berjalan dalam misi kemanusiaan,” ujar Humas MRI Maluku, Safri Zainudin Bugis, Selasa (14/4/2020).

Saat sampai lokasi, kata Safri, aktifitas warga tidak ramai seperti biasanya, hanya beberapa orang saja yang melakukan aktifitasnya. Masyarakat yang melihat kedatangan relawan terlihat antusias dan bahagia.

“Penyemprotan berlangsung dari 14:35 hingga pukul 15:30. Sebelum tim kembali, tim disuguhkan dengan minuman oleh masyarakat setempat. Ini membuktikan keramahan mereka, sekaligus rasa terimakasih kepada tim relawan,” bebernya.

Ditengah polemik Covid-19 yang berkembang ganas di Indonesia, khususnya di Maluku dan Kota Ambon. Hingga Senin, 13 April 2020 ini, baru saja dikonfirmasi mengenai kasus Covid-19 di Maluku telah bertambah yang sebelumnya sebanyak 12 kasus, kini menjadi 14 kasus dengan 1 jiwa yang sembuh.

Hal ini menandakan perkembangan kasus Covid-19 di Maluku cukup serius. Meski begitu, kesadaran masyarakat perlu lebih ditingkatkan lagi, karena yang dihadapi adalah virus yang tidak dapat terlihat secara kasat mata.

“Dengan adanya aksi dari tim relawan MRI-ACT ini, dapat menyadarkan masyarakat betapa seriusnya wabah yang sedang kita hadapi. Semoga musibah ini cepat berlalu,” harapnya.