Cegah Penyebaran Covid-19, MRI-ACT Serahkan Bantuan Antiseptik Body Chamber

Kotamobagu, relawan.id – Setelah melakukan kegiatan pencegahan Covid-19 pada beberapa waktu lalu dengan melakukan penyemprotan disinfektan disarana public seperti sekolah, masjid dan pesantren.

Tim Sinergi Amal Kotamobagu yang terdiri dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT), Forum Pemuda Pelajar Muslim (FP2M), Lembaga Dakwah Kampus Fastabiqul Khoirot (LDK Faskho) IAI Muhammadiyah Kotamobagu, Dompet Dhuafa (DD) dan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kotamobagu melakukan kegiatan penyerahan antiseptic body chamber dan minuman sehat jahe kurma kepada petugas kesehatan yang menangani covid 19 di RSUD Kotamobagu.

Relawan MRI-ACT Arfan Lamalani menjelaskan, penyerahan antiseptic body chamber untuk membantu mensterilkan petugas kesehatan yang menangani Covid-19.

“Kita tahu bersama, petugas kesehatan baik dokter dan perawat merupakan orang orang yang beresiko terjangkit covid-19. Itulah kenapa pentingnya antiseptic body chamber seperti ini,” ujar Arfan.

Sementara itu, Guntur Rantung dari perwakilan Perwakilan BSMI Kotamobagu menyebutkan saat ini petugas kesehatan yang wafat karena covid 19 sudah lebih dari 50 orang dan mereka yang masih dalam perawatan pun cukup banyak.

“kita harus perduli dengan para petugas kesehatan ini yang bertaruh nyawa untuk menyelamatkan yang lain,” ungkapnya.

Pun juga dikatakan Leila yang merupakan perwakilan FP2M. Menurutnya, FP2M berpartisipasi dalam kegiatan amal ini dengan dengan membuatkan minuman sehat jahe kurma untuk para petugas yang menangani covid-19.

“Kita mengharapakan minuman ini akan membantu memberikan tambahan suplemen makanan bagi para petugas kesehatan agar tetap terus siap melayani para pasien, harapnya.

Direktur RSUD Kotamobagu dr Sandra Pontoh memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian masyarakat kepada para tenaga medis.

“Sumbangan ini sangat berguna dan kaki ucapakan banyak-banyak terima kasih,” singkatnya.