Cegah Penyebaran Covid-19, MRI Rejang Lebong Sediakan Tempat Cuci Tangan Umum

Bengkulu, relawan.id – Pandemi virus Covid-19 telah merebak ke semua Provinsi di Indonesia, hal itu menimbulkan kekhwatiran di kalangan masyarakat, meski begitu roda perekonomian masih harus berputar. Masyarakat masih memerlukan bahan-bahan untuk kebutuhan sehari-hari, bagitu pun para pedagang masih butuh pemasukan untuk terus bertahan di tengah wabah ini.

Sebagai langkah preventif untuk menangani wabah ini, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Rejang Lebong menyediakan tempat cuci tangan umum, guna memudahkan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kebersihan berinteraksi di tempat-tempat umum.

“MRI Rejang Lebong dan PDAM Rejang Lebong menyalurkan amanah dari para dermawan yaitu pemasangan wastafle umum yang dilakukan di 4 titik, Pasar De Curup (1 titik), Pasar Atas Curup (2 titik), Pasar Kaget Curup (1 titik). Selain pemasangan wastafle, MRI Rejang Lebong juga melakukan sosialisasi cuci tangan ke masyarakat pasar,” ujar Humas MRI Bengkulu, Silvi, Kamis (16/4/2020).

Selama pandemi ini air dialiri secara gratis dari saluran pipa PDAM dan MRI Rejang Lebong juga akan terus memantau titik-titik penempatan wastafle dan secara kontinue akan mengisi ulang sabun cuci tangan.

“Semoga masyarakat bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, dan menjaga kebersihan, agar terhindar dari virus,” ungkap Silvi.