MRI-ACT Hulu Sungai Tanah Bagikan Masker dan Makanan Gratis

Sulsel, relawan.id – Wabah Covid-19 memberikan dampak yang signifikan terlebih kepada perekonomian masyarakat, kini mereka merasakan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, oleh karena itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) cabang Hulu Sungai Tengah membagi-bagikan 115 nasi kotak dan 150 buah masker secara gratis dalam kegiatan yang bernama Operasi Makan Gratis.

Ketua MRI-ACT Hulu Sungai Tanah, Mardani mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu warga terdampak ekonomi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggalang kepedulian umat, serta menggalang kolaborasi yang massif demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Paket makanan dan masker gratis ini diberikan kepada para tukang becak, tukang parkir, penjual kaki lima, dan lainnya yang dianggap patut menerima,” ujar Mardani, Kamis (16/4/2020).

Dalam kegiatan ini, ada 4 titik yang menjadi tempat untuk pembagian masker dan makanan, mulai dari Pasar Lama (Murakata), Simpang Air Mancur, Pasar baru dan para petugas di RSUD Damanhuri Barabai. Kegiatan ini mendapatkan sambutan antusias dari penerima manfaat.

“Saya hari ini, dari pagi sampai sore hari baru satu kali mendapatkan penumpang becak. Saya senang sekali menerima paket makanan ini. Terima kasih MRI,” tutur Muhammad Yaman, salah satu pengayuh becak.

Senada dengan Muhammad Yaman, Fatimah pun merasakan dampak dari Covid-19 yaitu sepinya pembeli. “jualan saya kurang laku akibat wabah ini, sehingga ekonomi rumah tangga juga terkena dampaknya,” tutur Fatimah, salah satu pedagang ikan yang ada di Pasar Baru.

Alfiyan, salah satu satpam rumah sakit RSHD juga mengungkapkan terima kasih kepada MRI-ACT Hulu Sungai Tengah. “Semoga MRI-ACT terus maju ke depannya,” harapnya.

Mardani berharap kegiatan selanjutnya bisa memberikan manfaat sebanyak-banyaknya. Dan menggugah hati para dermawan untuk menjadi donator di kegiatan-kegiatan selanjutnya.

“Semoga amal-amal yang kita lakukan menjadi tabungan di akhirat dan di ridhoi oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Mrihst/Antung)