MRI-ACT NTB Bagikan 1.000 Masker

NTB, relawan.id – Gerakan melawan corona terus digalakkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) NTB. Selain membagikan sembako, ACT-MRI juga turun membagikan masker gratis bagi warga.

“Pembagian masker gratis ini kita lakukan karena masih banyak warga tidak menggunakan masker jika keluar rumah,” kata Ketua MRI-ACT Bima Raya, Khairul Juhdi, usai aksi bagi-bagi masker di Bima, Sabtu (18/4/2020).

Pembagian masker itu merupakan bagian dari gerakan donasi 1.000 masker untuk Bima. Aksi itu juga melibatkan para donatur yang sudah bersedia membantu dan bergabung dengan MRI-ACT. “Ini salah satu bentuk kegiatan membantu pemerintah dalam gerakan memakai masker,” ujarnya.

Kegiatan bagi-bagi masker dilakukan di Perempatan Mapolres Kota Bima bersama anggota Satlantas Polres Kota Bima. “Kami harap penularan virus Korona bisa ditekan,” katanya.

Korban positif Covid-19 semakin meningkat. Jumlah warga Indonesia yang terjangkit virus corona mencapai 5.923 orang. Sementara di NTB sendiri mencapai 61 orang.

Terpisah, Lalu Muhammad Alfian selaku komandan MRI NTB menjelaskan, pembagian masker adalah upaya MRI-ACT membantu pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid-19 yang semakin masif. “Selain pembagian masker ACT juga menyiapkan ratusan APD hazmat untuk dibagikan ke rumah sakit,” jelasnya.

Rencananya MRI-ACT Bima Raya akan kembali membagikan 1.000 masker bagi masyarakat Bima, baik di kota maupun di Kabupaten Bima. MRI Bima Raya masih membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin ikut dalam gerakan 1.000 masker untuk Bima.