MRI Bengkulu Bagikan Makan Gratis

Bengkulu, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Bengkulu melakukan Operasi Makan Gratis (OMG) di Warung Nasi Badaceh, Kota Bengkulu, Ahad (19/4/2020). Hal itu dilakukan untuk menjalankan amanah dari para dermawan untuk membagikan kebaikan, kebahagiaan, dan kebermanfaatan.

“Relawan sangat antusias dan Insya Allah ikhlas lillahi ta’ala. Pada kesempatan kali ini kita berkerjasama dengan Warung Nasi Badaceh dimana pemilik warung sangat menyambut baik kegiatan OMG ini dengan ikut serta membantu para relawan MRI-ACT dalam menjalankan tugasnya di lapangan, seperti mengatur para penerima manfaat untuk tetap menjaga jarak, membagi makanan, dan bahkan bersedia mengantar penerima manfaat yang mana beliau berjalan kaki di tengah terik matahari dari rumahnya ke lokasi OMG yang cukup jauh,” ujar Humas MRI Bengkulu, Silvi.

Pembagian paket ini diberikan untuk para pekerja harian yang harus tetap bekerja di tengah pandemi Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dari banyaknya penerima manfaat, ada beberapa penerima manfaat yang memang menarik perhatian dengan kondisi perekonomian sebelum Covid-19 dan saat Covid-19 ini, seperti yang dialami perempuan yang berpropesi sebagai tukang parkir, ibu ini menjadi tukang parkir karena suaminya sakit, sehingga tidak bisa bekerja lagi.

“Uang 10 ribu inilah yang kami punya untuk beberapa Minggu kedepan karena pekerjaan saya sebagai tukang parkir ditutup karena virus ini,” ucap ibu ini sambil menunjukkan uang yang ada ditangannya.

“Alhamdulillah implementasi OMG hari ini berjalan dengan lancar. Semoga kita relawan MRI-ACT dan para Dermawan selalu istiqomah untuk selalu berbagi kebahagiaan dan kebermanfaatan, Karena pada hakikatnya saat kita terus berbagi kebaikan, kebahagian, dan kebermanfaatan di situ juga secara tidak langsung kita terus belajar tentang kedermawanan, kesederhanaan, kesabaran, keikhlasan dan masih banyak lainnya,” tambah Silvi.