MRI Maluku Bagikan Makanan Gratis untuk Masyarakat yang Membutuhkan

Maluku, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bekerjasama dengan rumah makan Madura’An melakukan implementasi makanan gratis di Maluku, Senin (20/4/2020).

“Relawan telah mendistribusikan 300 kotak makanan siap saji hingga senin (20/4/2020). Sasaran penerima manfaat antara lain yaitu para pekerja harian yang tetap di luar rumah meski di tengah pandemi virus corona atau Covid-19,” ujar Humas MRI Maluku, Qarimah.

Sebanyak 75 kotak makanan dibagikan tepat di rumah makan Madura’An. Penerima manfaat yang telah diberi kupon diarahkan untuk mengantri dengan batas kurang lebih 1 meter, kemudian penerima manfaat dianjurkan untuk mencuci tangan sebagai bentuk kepatuhan masyarakat untuk menerapkan anjuran pemerintah dengan social distancing.

“25 kotak pun dibagikan secara langsung kepada para pekerja harian yang biasa mangkal di sekitar pusat perbelanjaan Amplas Ambon,” ungkapnya.

Semenjak wabah Covid-19 merebak, kondisi perekonomian Indonesia menurun drastis. Efek yang dirasakan masyarakat pun merasa kesulitan untuk mencari penghasilan. “Insya Allah, dengan adanya operasi makanan gratis ini dapat meringankan kesulitan mereka. Semoga wabah ini akan cepat berlalu,” tambahnya.