MRI-ACT Jatim Implementasikan Operasi Pangan Gratis untuk Tenaga Medis

Surabaya, relawan.id – Sebagai bentuk dukungan kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus Corona atau Covid-19, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Jawa Timur melakukan implementasi Operasi Pangan Gratis, di Rumah Sakit Unair Surabaya dan Rumah Sakit Umum Haji Surabaya, Kamis (23/4/2020).

Salah satu relawan MRI, Dimas mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mendukung para tenaga medis yang sudah berjuang dalam menangani virus Covid-19, tak hanya itu mereka rela mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan para korban positif Covid-19. Tak sedikit dari mereka meninggal akibat virus ini.

“Perjuangan pahlawan medis masih terus berlanjut, mereka terus berjuang untuk menyelamatkan bangsa, mereka relawan meninggalkan keluarga dan menguras tenaga bahkan waktu untuk terus berjuang di garda terdepan untuk menangani virus ini,” ujar Dimas.

Pada kegiatan ini, MRI-ACT mendistribusikan amanah dari para dermawan kurang lebih sebanyak 80 paket pangan gratis berupa buah-buahan dan minuman sehat, hal itu untuk mensupply kebutuhan tenaga medis dalam menghadapi pandemi ini.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk tenaga medis yang sedang berjuang. Selain itu, tim medis berharap masyarakat bisa lebih menjaga diri terutama kesehatan dan kebersihan lingkungan,” jelas Dimas.