Bantu Penuhi Kebutuhan Tenaga Medis, MRI-ACT Banjarmasin Distribusikan APD

Kalsel, relawan.id – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Banjarmasin mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa hazmat suit dan masker N95, serta alkohol untuk beberapa Rumah Sakit di Kota Banjarmasin, Kamis (23/4/2020).

“Kebutuhan APD di IGD masih sangat tinggi, terutama untuk masker N95, karena semakin ke sini semakin banyak PDP yang datang sendiri ke IGD, tanpa dijemput dinkes atau dirujuk faskes setempat karena ketidaktahuan terkait alur Covid-19 yang benar,” ujar Humas MRI Kalsel, Retno

Retno mengatakan support para dermawan melalui ACT untuk para tim medis menjadi semangat tersendiri bagi mereka. Tak lupa mereka pun mengucapkan terima kasih kepada dermawan dan MRI-ACT yang sudah peduli terhadap tim medis.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas bantuannya. Semoga berkah. Barakallah dermawan, barakallah relawan. Perjuangan ini masih panjang. Hanya Allah sebaik-baik penolong,” ujar drg. Dewi di RS Bhayangkara.

Sebagai informasi, Peningkatan jumlah suspect Covid-19 di Kota Banjarmasin menyebabkan pemerintah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari ke depan yang dimulai hari ini, Jumat (24/4).

Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan, mengingat, di lapangan menunjukkan warga Kota Banjarmasin masih belum teredukasi dengan baik terkait protokol penanganan Covid-19. Hal ini disebutkan salah seorang dokter di RS Ulin, saat tim memantau kondisi APD di sana.