MRI Bantaeng Distribusikan Operasi Pangan Gratis

Bantaeng, relawan.id – Tak hanya di Jakarta, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Bantaeng melakukan distribusi Operasi Pangan Gratis di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jumat (10/4/2020). Sasaran penerima paket pangan ini adalah pekerja informal serta masyarakat prasejahtera.

Bantuan langsung didistribusikan ke rumah-rumah warga untuk menghindari kerumunan massa. Ketua MRI Kabupaten Bantaeng, Fadli Ilham mengatakan, pembagian paket pangan ini bertujuan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi. Pasalnya, sejak ada wabah Covid-19, perekonomian warga di Bantaeng agak terganggu.

“Aktivitas warga mulai dari perekonomian hingga sosial terganggu karena wabah,” ungkapnya.

Beberapa pihak yang turut dalam aksi pendistribusian bantuan ini antara lain Bank BRI Cabang Bantaeng, Klinik Bhayangkara Polres Bantaeng, Kejaksaan Negeri Bantaeng, serta organisasi Jurnalis Online Indonesia (JOIN).

Ketua JOIN Perwakilan Bantaeng Alimin DS mengapresiasi serta mendukung penuh aksi yang dilakukan MRI-ACT. Hal itu karena kebutuhan pangan memang sangat mendesak saat ini.

“Semoga semua bantuan yang telah didistribusikan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ungkap Alimin.

Sebelumnya, tepatnya pada Kamis (2/4) lalu, tim MRI Bantaeng juga telah melakukan aksi. Kegiatan itu diisi dengan penyemprotan disinfektan di fasilitas publik.

“Semua masyarakat diharapkan tetap waspada dan menjaga kesehatan,” jelas Fadli Ilham.