Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Humanity Careline Layani Masyarakat Selama 24 Jam

Jakarta, relawan.id – Layanan antar pangan gratis atau Humanity Careline dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang diluncurkan pada Kamis (16/4) lalu kini terus melayani masyarakat. Pusat panggilan bebas pulsa ini melayani masyarakat selama 24 jam sejak Senin (27/4/2020).

Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, masyarakat yang membutuhkan pasokan pangan berupa beras dapat menghubungi Humanity Careline dari ACT. Nomor panggil ada di 0800-1-165-228. Koordinator Program Humanity Careline Rizky Wihardi mengatakan, saat ini sistem Humanity Careline terus dikembangkan sehingga mampu melayani panggilan masyarakat selama 24 jam.

“Humanity Careline terus kami kembangkan untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat, yang saat ini banyak yang menghubungi nomor ini. Mulai Senin kemarin, operasional Humanity Careline telah beroperasi selama 24 jam, relawan yang bertugas diberlakukan sistem sif,” jelas Rizky, Selasa (28/4).

Selain menjadikan waktu operasional selama 24 jam, Humanity Careline juga telah memperbanyak sambungan telepon menjadi 13 saluran. Dengan penambahan ini, pendataan jumlah penerima manfaat akan lebih banyak dengan waktu yang lebih singkat.

Per Selasa (28/4) pukul 17.00 WIB, jumlah telepon yang masuk ke Humanity Careline tercatat mencapai 1.940 penelepon. Hari sebelumnya, sebanyak 2.513 telpon masuk ke kontak Humanity Careline. Jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah seiring dengan mulai bertambahnya jam operasional serta sambungan.

Jangkauan pelayanan antar pangan pun kini tak hanya di Jakarta saja. Kota di sekitar Jakarta seperti Bogor, Depok, dan Bekasi kini telah mendapatkan pelayanan Humanity Careline. Titik pengambilan beras juga sudah bertambah, hingga kini sudah ada 13 titik pengambilan.

Namun, masyarakat tak bisa langsung mengambil beras langsung ke lokasi titik awal pendistribusian. Semua beras akan diantar oleh pengemudi ojek daring ke penerima manfaat. Ojek daring yang diamanahkan pun dipesan melalui aplikasi. Dengan menggunakan layanan ojek daring ini, diharapkan tidak ada kerumunan yang terjadi.