Bantu Terdampak Covid-19, Pemprov DKI Jakarta dan ACT Luncurkan Jakarta Careline

Jakarta, relawan.id – Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Careline. Program tersebut sebagai wadah membantu masyarakat di Jakarta yang membutuhkan selama pandemi Covid-19.

Presiden Global Islamic Philantrophy (GIP) Ahyudin, mengatakan program ini distimulasi oleh kebijakan pemerintah pusat maupun provinsi DKI Jakarta soal PSBB, maka DKI Jakarta mengundang ACT untuk membuat program yang sangat menyemangati kami sebagai lembaga kemanusiaan yaitu Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

“Salah satu wujud nyata program KSBB yang diinisiasi oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta adalah Humanity Careline, khusus untuk Jakarta yang kita resmikan adalah Jakarta Careline, meskipun namanya Jakarta Careline tapi yang dilayani bukan cuma warga DKI Jakarta, kami juga melayani warga Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor,” ujar Ahyudin di Menara 165, Jakarta Selatan, Sabtu (2/5/2020).

“Semoga setelah launching ini, mudah-mudahan 10 ribu penerima manfaat bisa kita layani setiap harinya, Alhamdulillah kedermawanan masyarakat Jakarta luar biasa besarnya. Ayo kita bersamai kesulitan ini jangan kita jauhi, Jakarta Careline semoga menjadi formula hebat bagaimana distribusi sosial bisa digerakan dengan tepat, cepat dan mudah dengan masif dan memberdayakan,” tambah Ahyudin.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta dukungan seluruh pihak atas program Careline. Dia menyebut, ini saatnya masyarakat membantu Jakarta.

“Karena itu ketika program ini disampaikan beberapa hari lalu, kami Pemprov DKI langsung merespons bahwa ini kegiatan mulia harus didukung, dibesarkan dan masyarakat harus mendukung program ini,” ujar Anies.

Sebab, kata dia, Jakarta selama ini telah memberikan banyak kesempatan baik bagi warganya. Dia menyebut, banyak orang datang ke Jakarta untuk merasakan eskalator sosial ekonomi.

“Jakarta memberikan begitu banyak kepada kita semua, kini saatnya kita memberikan kembali pada Jakarta. Saatnya kita mengembalikan sebagian yang kita dapat,” kata dia.

Untuk itu, ia berharap, masyarakat yang telah mendapat banyak dari Jakarta kini dapat membantu warga yang terdampak pandemi virus corona.

“Kesempatan menjadi peningkatan kesejahteraan, jutaan sudah merasakan Jakarta sebagai eskalator sosial ekonomi. Datang ke kota ini dan dinaikkelaskan secara sosial ekonomi,” tuturnya.

“Hari ini Jakarta sedang menghadapi masalah yang amat besar, karena kegiatan perekonomian diturunkan. Sebagian dari yang telah merasakan Jakarta sebagai eskalator di masa pandemi ini punya tabungan,” lanjutnya.