MRI-ACT Banjarbaru Bekerja Sama dengan PT. Anindya Wiraputra Konsult Berikan Makanan Gratis

Sulsel, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Banjarbaru melakukan operasi makan gratis dengan PT. Anindya Wiraputra Konsult dan Engineer Bites Charity di Guntung Manggis dan Cempaka, Selasa (5/5/2020).

Humas MRI-ACT Sulawesi Selatan, Retno tim MRI Banjarbaru-Banjar pada Selasa kemarin mendistribusikan 110 paket makanan kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19. Bantuan ini berupa santapan berbuka puasa untuk para lansia dan dhuafa yang sedang berpuasa di tengah pandemi Covid-19, bahkan untuk mencari sesuap nasi pun mereka tak bisa apa-apa sekarang karena menurunnya faktor pendapatan, mereka pun hanya sedikit pasrah dengan keadaan dan berharap kepada orang-orang yang mempunyai rezeki lebih untuk bisa membantu mereka.

“Banyak kisah hari ini selain nenek Imah, ada kakek Sayuti Mali umur 70 asal Cempaka, beliau memiliki kekurangan dari pendengaran, beliau tinggal dengan sanak keluarga jauh cuma berdua saja di rumah yang kecil, kakek Sayuti tidak bekerja lagi karena pendengaran beliau lah yang mencari rezeki untuk kebutuhan sehari-hari, tapi di tengah Covid-19 ini beliau jarang bekerja dan pendapatan pun tak ada. Oleh karena itu, Aksi Operasi Makan Gratis ini merupakan kolaborasi dengan Engineer Bites Charity yang didukung penuh oleh PT. Anindya Wiraputra Konsult bentuk kepedulian kepada masyarkat yang terdampak Covid-19,” ujar Retno.

Dengan bantuan ini, banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat, salah satunya Nenek Imah (60), beliau hidup berdua saja dengan suaminya di rumah yang kecil di Guntung Manggis di atas bidang tanah milik warga. Mata pencaharian beliau adalah menjualkan kue titipan tetangga. Tapi, di tengah Covid-19 beliau tidak berani untuk menjualkan kue titipan warga karena beliau takut terjadi apa-apa.

“Terima kasih kepada MRI-ACT dan PT. Anindya Wiraputra Konsult telah memberikan sebuah hidangan berbuka puasa untuk saya dan suami saya,” ujar Imah.