MRI-ACT Pangkep Distribusikan Bantuan untuk Guru Prasejahtera

Pangkep, relawan.id – Sebagai guru bukanlah jalan yang mudah, utamanya bagi para guru yang kondisi ekonominya terbatas, oleh karena itu Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) dalam program Sahabat Guru Indonesia memberikan bantuan untuk guru prasejahtera yang ada di Pangkep.

Adapun kriteria dari guru penerima manfaat yang berpenghasilan di bawah Rp 1 juta (termasuk guru honorer dan guru tahfiz).

Ferawati, Salah satu penerima manfaat yang telah mengabdikan dirinya menjadi selama 15 tahun di SDN 58 Baru-baru Utara, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep sebagai guru honorer, dengan gaji Rp 140.000 per tiga bulan.

Meskipun begitu, guru yang berdedikasi ini masih menjalani aktivitasnya sebagai guru dengan senang hati.

“Meskipun upah saya kecil, saya tetap bersyukur, karena apa yang saya kerjakan bisa bermanfaat bagi kelangsungan hidup anak-anak,” ujarnya yang sempat di temui, Pangkep, Jumat (08/05/2020).

Sejak dari tahun 2005, ia telah melakoni pekerjaan tersebut. Selain bergaji kecil, Ferawati tetap teguh untuk mencerdaskan anak-anak bangsa. Tak bisa di pungkiri, jarak rumah menuju sekolah dasar tersebut lumayan jauh, sehingga Ferawati membutuhkan perjuangan menelusuri jalan untuk sampai ke sekolah.

Dengan itu, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT-MRI) melalui Gerakan Sahabat Guru Indonesia telah memberikan bantuan kepada Ferawati sebagai guru prasejahtera tersebut.

“Program ini sebagai spirit untuk guru-guru prasejahtera dalam mengabdi pada dunia pendidikan, karena masa depan suatu Negara di tentukan oleh kualitas pendidikan dari suatu Negara, dan peran guru di sini sangatlah penting dalam membangun karakter anak bangsa,” ungkap salah satu relawan MRI-ACT Annisa, saat pemberian bantuan Gerakan Sahabat Guru Indonesia, di Jalanl Kelapa, Mappasaile.

Menurut Annisa, dalam program Gerakan Sahabat Guru Indonesia, ACT akan memberikan bantuan senilai Rp 500 ribu rupiah per bulan untuk setiap guru yang berpenghasilan dibawah, Program ini merupakan apresiasi terbaik dari ACT kepada guru-guru yang berdedikasi namun prasejahtera.