Bantu Terdampak Banjir, MRI-ACT Sumsel Bantu Bersihkan Mushola Hingga Berikan Bantuan

Sumsel, relawan.id – Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan (Sumsel), membuat rumah warga yang berada di empat kecamatan di lokasi tersebut terendam, Jumat (8/5/2020).

Keempat kecamatan tersebut, yakni Muaradua, Simpang, Buana Pemaca dan Kecamatan Buay Sandang Aji. Tak hanya rumah warga, Mushola pun ikut terkena dampak banjir.

Merespon hal itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) membantu warga terdampak banjir dengan membersihkan seluruh ruangan Mushola Al-Amin, mulai dari ambal masjid, sajadah, kursi, keranda, WC dan tempat wudhu, Ahad (10/5/2020).

“Kegiatan relawan Emergency Response banjir bandang OKU Selatan MRI-ACT, pada hari Ahad kemarin membantu membersihkan lingkungan dan fasilitas mushola masyarakat yang terkena dampak,” ujar salah satu relawan MRI-ACT, Uke.

Selain membantu membersihkan fasilitas mushola, MRI-ACT juga memberikan bantuan berupa alat kebersihan, sendal, dan Al-Quran di RT 05 Talang Bandung Okus, Sumsel.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, warga mengucapkan banyak terima kasih karena bantuan tersebut sangat membantu dan sangat senang sekali,” ungkapnya.