MRI-ACT Grobogan dan Hebat Community Berikan Bantuan Sembako untuk Tunanetra

Grobogan, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Grobogan bersama Hebat Community memberikan bantuan sembako untuk tunanetra. Bantuan itu diberikan, karena meraka juga ikut terdampak pandemi Covid-19. Terutama dari sisi ekonomi.

Bantuan diserahkan di rumah pelayanan Sonorumekso Dinas Sosial Purwodadi Senin (11/5/2020). Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Hebat Community Tulus Kurniawati dan Relawan MRI-ACT Kristiono.

Pandemi corona ini juga berdampak ekonomi ke semua lapisan masyarakat. Tak terkecuali dengan para tunanetra Grobogan. Yang dalam kesehariannya berprofesi sebagai pemijat, juga merasakan penurunan drastis akibat pandemi Covid-19 ini.

“Bantuan ini untuk membantu para tunanetra yang terkena dampak korona, karena adanya social distancing. Ada 19 orang yang mendapat paket sembako,” kata Relawan MRI-ACT Kristiono.

Dikatakan, kebijakan sosial distancing menyebabkan pelanggan pijat tidak datang untuk terapi. Sebagai penyandang disabilitas, para pemijat ini tidak ada pemasukan nafkah lain selain dari memijat. Tentu kondisi ini begitu sangat berat. Mengingat beberapa dari mereka juga sebagai tulang punggung untuk anak dan istri di rumah.