200 Paket Iftar Dibagikan MRI-ACT Bumiayu di Pasar Pedagang Kaki Lima

Tegal, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bumiayu dan ACT Tegal membagikan 200 paket makanan berbuka puasa di sepanjang Jalan Diponegoro, Pasar Induk Bumiayu, Pasar Pedagang Kaki Lima Kalierang, dan Pasar Jatisawit, Bumiayu, Selasa (12/5/2020).

Paket iftar diberikan untuk pengemudi becak, petugas kebersihan, pemulung, kusir delman, gelandang, pengemudi ojek, serta beberapa pekerja harian lain.

Salah satunya Budi (30), pengepul barang bekas di sekitar pasar induk yang menjadi penerima manfaat. Ia mengucapkan terima kasih atas paket pangan yang ia terima. “Alhamdulillah, meskipun bekerja dari pagi sampai petang saya tetap puasa. Pagi saya pemulung, sore nya menjadi tukang bersih-bersih,” pungkas Budi.

Koordinator MRI Bumiayu Rifa Salsabiela menerangkan, puluhan relawan terlibat dalam aksi ini. “Kami mulai sejak pukul tiga sore hingga pukul lima. Sebanyak 20 relawan yang bertugas dibagi menjadi tiga tim untuk mempermudah pemerataan bantuan sebab menyesuaikan anjuran pemerintah untuk tidak membuat kerumunan,” terang Rifa.

Rifa menambahkan, melihat banyaknya masyarakat yang perlu dibantu, bantuan apa pun bisa dilakukan. Ia berharap, dengan semakin banyak yang peduli diharapkan akan lebih banyak pula yang terbantu.