MRI-ACT Lebak Berikan Paket Lebaran untuk Anak Yatim

Banten, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Banten memberikan paket lebaran untuk anak yatim di beberapa wilayah terdampak bencana banjir bandang Lebak, Banten, Ahad (24/5/2020).

Beberapa lokasi yang menjadi distribusi paket tersebut yaitu Kampung Seupang, Desa Pajagan, Kampung Kubang, Desa Bungurmekar, Kampung Susukan, Desa Bungurmekar, Kampung Karian, Desa Calungbungur dan Kampung Nangela, Desa Calungbungur, Kecamatan Sajira, Lebak.

“Alhamdulillah ditengah suasana Hari raya Idul Fitri MRI-ACT Lebak membantu Global Zakat-ACT Banten mendistribusikan sebanyak 50 paket lebaran anak yatim dalam bentuk uang sebesar 200 ribu di lokasi-lokasi pasca bencana banjir bandang Kabupaten Lebak,” ujar Relawan MRI, Endang Suhendar.

Kebahagiaan pun tampak terlihat dari para anak yatim saat menerima paket lebaran dari para dermawan ACT, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini sangat membantu untuk menyambung hidup mereka.

“Salah satunya adalah Putri dan Rima, yang usianya masih 3 tahun, namun sudah hidup seorang diri (yatim-piatu), ibunya meninggal karena sakit, tak berselang lama ayahnya pun ikut menysul ibunya tutup usia. Kini Putri hidup dengan neneknya yang juga janda dan dalam hidup yang pas-pasan,” ungkapnya.

“Selama ini yang menanggung kebutuhan Putri dan Rima adalah neneknya yang merupakan seorang buruh tani. Alhamdulillah dengan bantuan ini, mampu membantu Putri dan Rima untuk kebutuhannya sehari-hari, masih banyak lagi Putri-Putri yang lain yang sangat membutuhkan uluran bantuan dari para sahabat dermawan,” tambahnya.