Pelaku Usaha UMKM Terpuruk, MRI-ACT Aceh Berikan Bantuan Modal Usaha

Aceh, relawan.id – Wabah Covid-19 membuat sektor ekonomi dan dunia usaha di Indonesia begitu terpukul. Banyak pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kelimpungan menghadapi bisnisnya yang terhambat bahkan mungkin tidak bakal selamat.

Hal itu yang dialami salah satu penjual jajanan anak-anak dan ikan di pasar, Halimah Shaleh. Dia harus terus berjuang mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya, terlebih kini dia harus menjadi kepala keluarga setelah suaminya meninggal dunia. Meski penghasilannya harus turun akibat pandemi ini, ibu 6 orang anak ini harus tetap berjuang untuk menopang kehidupannya sehari-hari.

Merespon hal itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) melalui program Usaha Micro Indonesia (UMI) memberikan bantuan berupa uang tunai agar usahanya tetap jalan di tengah pandemi, sehingga bisa terus menopang kehidupannya sehari-hari.

“Semenjak pandemi Covid-19 dan sekolah libur, usaha jualannya tidak maksimal, karena adanya himbauan dari pemerintah dan kepala desa untuk menghindari keramaian. Akibatnya modal untuk jualan terpaksa harus digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari demi kelangsungkan hidup anak-anakya di tengah musibah covid-19,” ujar Humas MRI Aceh, Astri Maulida, Senin (01/06/2020).

Astri melanjutkan, Halimah berharap pandemi ini segera berakhir dan dia pun mengucapkan terima kasih kepada MRI-ACT atas bantuan modalnya untuk melanjutkan kembali usahanya.

“Alhamdulillah hari ini menyampaikan amanah Sahabat UMI untuk warga yang membutuhkan,” tuturnya.