MRI Sumut Berikan Bantuan Sahabat UMI

Sumut, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) terus menebarkan kebaikan di tengah pandemi Covid-19, seperti yang dilakukan MRI Sumatera Utara. Mereka terus bergerak membersamai masyarakat yang membutuhkan melalui program Sahabat UMI.

Humas MRI Sumut, Rommy Falsa, mengatakan program sahabat UMI ini sangat membantu banyak warga, terlebih bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang kini terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Para pelaku UMKM banyak yang gulung tikar akibat modal berjualan harus digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, program ini sangat membantu mereka yang usahanya sedang terpuruk.

“Alhamdulillah program ini membantu masyarakat banyak, terutama ibu rumah tangga yang sebagai tulang punggung keluarga dan memiliki usaha kecil. Semoga program ini dapat membantu masyarakat yang tengah dalam kesulitan karena pandemi ini,” ujar Rommy, Jumat (19/6/2020).

“Saat ini Sedekah Modal Usaha dari para Sahabat UMI (Usaha Mikro Indonesia) telah tersalurkan di Jalan Kenanga Gang Pendidikan dan Kelurahan Kayuombun Padangsidimpuan oleh para relawan MRI ACT Padangsidimpuan,” tambah Rommy.

Rommy melanjutkan, relawan memberikan bantuan kepada beberapa ibu rumah tangga yang menjadi tulang punggung, salah satunya Mia Arni. Dia telah berjualan gorengan dan kue selama 13 tahun, meski penghasilannya tidak besar tapi dia tetap bersyukur karena masih diberikan rejeki.

“Dia tak pernah mengeluh akan nasib yang dia jalani, yang terpenting suaminya yang saat ini sedang sakit-sakitan beserta ibunya yang sudah tua renta bisa makan dengan kenyang,” tutur Rommy.