MRI Bengkulu Gelar Aksi Galang Dana untuk Pengungsi Rohingya

Bengkulu, relawan.id – Sekitar 94 pengungsi etnis Rohingya yang terombang-ambing di lautan Aceh, diselamatkan oleh para nelayan. Bantuan untuk mereka terus diupayakan oleh masyarakat, termasuk yang dilakukan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bengkulu, dengan melakukan aksi penggalangan dana.

Melihat kondisi pengungsi yang memprihatinkan itu, MRI Bengkulu melakukan aksi peduli Rohingya di salah satu objek wisata Kota Bengkulu, hal ini adalah salah satu bentuk ikhtiar MRI Bengkulu untuk membantu saudara-saudara muslim Rohingya.

Aksi galang dana ini, akan terus dilakukan MRI untuk beberapa hari ke depan. Dana ini diharapkan, bisa digunakan oleh para pengungsi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain kebutuhan hidup mereka selama terdampar di Aceh ini.

Humas MRI Bengkulu, Silvi berharap dana yang dikumpulkan ini bisa membantu para pengungsi Rohingya tersebut. Agar mereka tidak kekurangan gizi, karena tidak ada bekal yang mereka bawa.

“Aksi yang dilakukan ini menjadi salah satu bentuk solidaritas untuk muslim Rohingya, kita berharap ini dapat menggerakkan hati masyarakat untuk saling peduli dan membantu saudara sesama muslim,” ungkapnya.

Selain MRI Bengkulu, MRI Baturaja juga menggelar aksi penggalangan dana untuk Rohingya di beberapa lokasi yaitu, Simpang 4 Air Paoh, Simpang 4 Pasar Atas, Simpang 3 Ramayana, dan Simpang 4 Pasar Baru. Antusiasme masyarakat dan anggota dari organisasi yang lain membuat kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik.