MRI Kota Medan Ajak Masyarakat Peduli Pengungsi Rohingya

Sumut, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Medan mengadakan galang dana untuk pengungsi Rohingya yang kini berada di kantor bekas Imigrasi, Lhokseumawe, Aceh Utara. Dalam aksi ini, MRI Kota Medan berkolaborasi dengan 7 komunitas yaitu Hijrah Sepanjang Masa, KPK, KOMIT, Calon Jenazah, PYSM, Bravo Binjai, dan IEA Medan.

Humas MRI Sumut, Rommy Falsa mengatakan dalam kegiatan ini kami mengajak kepada masyarakat untuk terus peduli kepada Muslim Rohingya yang saat ini membutuhkan bantuan dari tangan para sahabat dermawan. Tak banyak yang dapat kami lakukan sebagai seorang relawan, kami hanya bisa membantu sebisanya sebagai relawan kemanusiaan.

“Bersama komunitas yang diajak para relawan MRI, menjadikan titik lokasi penggalangan semakin banyak. Ini semua berkat kerjasama yang solid,” ujar Rommy.

Oleh karena itu, MRI Kota Medan mengajak kepada seluruh elemn masyarakat untuk berpartisipasi menyumbangkan sedikit rejekinya untuk saudara-saudara Muslim Rohingya yang berada di pengungsian Aceh Utara.

“Dengan apa yang kita berikan kepada mereka, baik sedikit atau banyak, maka akan ada balasan kebaikan yang akan kita terima nantinya. Mari bersama sama membantu saudara Muslim Rohingya,” ungkap Rommy.

Sejak pengungsi Rohingya terdampar ke Lhokseumawe Rabu (24/6) lalu, ACT dan MRI langsung bergegas mendukung kerja pemerintah daerah. ACT membuka dapur umum untuk memenuhi makan para pengungsi, beberapa hari ke depan Humanity Food Truck, Humanity Water Truck, dan Ambulans Pre-hospital akan tiba di Kota Lhokseumawe untuk menyuplai kebutuhan dasar para pengungsi.