MRI Labuhanbatu Galang Dana untuk Bantu Pengungsi Rohingya

Sumut, relawan.id – Memberikan pandangan hidup kepada orang lain sangatlah penting, apa lagi tentang hal kemanusiaan. Tak pernah mereka keluhkan untuk menolong sesama umat, walaupun mereka seorang relawan yang tak ternilai harganya.

Selama 6 hari, dari hari Senin(29/6/2020) hingga Sabtu(4/6/2020) para relawan MRI Labuhanbatu terus mengadakan aksi galang dana di depan Masjid Baitul Muhsinin di Jalan Perisai Kelurahan Kartini Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.

Para relawan MRI Labuhanbatu berkolaborasi penuh dengan para relawan dari komunitas Rohis SMAN Saransel Rohis MAN Labuhanbatu, Sahabat Hijrah Labuhanbatu, Ladies Lasak Labuhanbatu Daih Labuhanbatu Inline Skate Rantau Prapat, Ynci Labuhanbatu Chapter Ynci Labuhanbatu Chapter154 Gojek Labuhanbatu Golab Adventure Freedom of Adventure, Iea Rantau Prapat, Iea Rantau Prapat, dan PMCR Labuhanbatu untuk lebih banyak bergerak dibidang kemanusiaan.

Ketua MRI Labuhanbatu, Rizka Deli Uzar Hasibuan mengatakan pergerakan kami sebagai seorang relawan sangatlah penting di masyarakat. Tak hanya warga sekitar Labuhanbatu yang dapat menolong, tapi kami selaku relawan kemnausiaaan yang sudah tersebar hingga pelosok negeri akan terus membantu masyarakat yang tengah membutuhkan.

“Kami siap menolong siapa saja selagi itu dalam hal kemanusiaan. Untuk itu kami relawan MRI Labuhanbatu berharap banyak kepada komunitas dan masyarakat se-Sumatera Utara untuk dapat menolong Muslim Rohingya yang saat ini berada di Lhokseumawe, dengan memberikan bantuan terbaik melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT). Tak perlu memberi secara berlebihan, memberi sedikit saja sangatlah berarti untuk mereka,” ujar Rizka.

Sejak pengungsi Rohingya terdampar ke Lhokseumawe Rabu (24/6) lalu, ACT dan MRI langsung bergegas mendukung kerja pemerintah daerah. ACT membuka dapur umum untuk memenuhi makan para pengungsi, beberapa hari ke depan Humanity Food Truck, Humanity Water Truck, dan Ambulans Pre-hospital akan tiba di Kota Lhokseumawe untuk menyuplai kebutuhan dasar para pengungsi.