MRI-ACT Implementasikan Bantuan untuk Tenaga Medis

Solo, relawan.id – Tenaga medis mendapat perhatian lebih seiring pandemi virus corona atau Covid-19 yang terjadi hampir di seluruh negara di dunia. Ini karena tenaga medis dianggap sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien yang positif terinfeksi virus corona.

Seperti diketahui, virus corona SARS-CoV-2 cenderung mudah menyebar dan menular, dengan medium berupa droplet, sehingga kasus positif yang terjadi di suatu negara terbilang tak sedikit. 

Dengan karakteristik mudah menular, membuat tenaga medis yang bersentuhan langsung dengan pasien positif, harus sangat berhati-hati dalam menangani pasien. Padahal, begitu banyak pasien yang harus mereka hadapi.

Oleh karena itu, untuk mendukung tenaga medis dalam menangani Covid-19, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Solo menuyalurkan bantuan berupa Pocari Sweat dan Oronamic C 10.

“Alhamdulillah pada hari Selasa (28/7/2020) MRI Solo telah melaksanakan penyaluran bantuan berupa 8 karton Pocari Sweat dan 10 karton Oronamin C kepada tenaga medis di RSUD Surakarta,” ujar salah satu relawan MRI Solo, Hamid di RSUD Surakarta.

Penyaluran bantuan ini merupakan wujud dukungan MRI-ACT Solo dan PT Amerta Indah Otsuka kepada para tenaga medis dalam upaya menangani wabah Covid-19 di Kota Solo. Kegiatan baik tersebut  diharapkan akan terus berlangsung hingga pandemi berakhir.

“Saya mewakili para tenaga medis mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan dukungan ACT Solo kepada kami. Semoga bantuan ini membantu para tenaga medis kami untuk tetap sehat sehingga dapat melayani masyarakat dengan maksimal,” ungkap Kepala Sub Bagian Tata Usaha RSUD Surakarta, Patricia Gonie.