MRI-ACT Distribusikan Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir Masamba

Masamba, relawan.id – Kepedulian terhadap korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan terus mengalir.  Setelah menyalurkan bantuan untuk para korban beberapa waktu lalu, Masayarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Masamba distribusikan bantuan untuk korban banjir bandang Masamba, pada Jumat (5/8/2020).

Bantuan tersebut berupa sembako, perlengkapan bayi dan perlengkapan masak untuk korban terdampak banjir. Lokasi kegiatan ini dilakukan di empat lokasi yaitu: 1. pengungsian wilayah Radda, Desa Radda, Kecamatan Masamba, Luwu Utara. 2. Pengungsian wilayah jalan trans Sulawesi, Desa Radda, Dusun Rea, Kecamatan Masamba. 3. Pengungsian Desa Kampal, Kecamatan Masamba. 4. Baliase, Kecamatan Masamba, Luwu Utara.

“Ini adalah bantuan yang kesekian kalinya yang kami kirim, sebelumnya kami mengirimkan sejumlah uang tunai. Saat ini kami bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sulawesi Tengah masih terus mencari dermawan-dermawan baru agar ikut membersamai para korban di Luwu Utara,” relawan MRI-ACT Masamba, Sandi Alam.

Saat ini, ACT mendirikan posko kemanusiaan sebagai pusat informasi dan penyaluran bantuan. Posko Kemanusiaan Induk berada di Kantor ACT Sulawesi Selatan di Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar.

Sejauh ini, Tim MRI yang bertugas di lokasi banjir Luwu Utara mencatat sebanyak 3.627 kepala keluarga atau 14.483 jiwa mengungsi. Para penyintas itu tersebar di beberapa titik lokasi pengungsian. MRI sampai saat ini masih terus menggalang kepedulian untuk korban bencana banjir bandang Luwu Utara.