MRI Sulbar Sembelih 100 Ekor Kambing untuk Wilayah Minoritas Muslim

Sulbar, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Sulawesi Barat menyembelih 100 ekor kambing untuk kurban lebaran Idul Adha 1441 H, Ahad (2/8/2020).

Ketua MRI Sulawesi Barat, Mustadiarto menyebutkan, Hewan kurban ini merupakan sumbangsi dari pekurban di berbagi wilayah di Indonesia yang penyembelihannya dilaksanakan di Sulbar.

Lebih lanjut, Mustadiarto menyampaikan bahwa penyembelihan dilakukan di tiga kabupaten, yakni Mamuju, Mamuju Tengah dan Mejene. Sedang di Mamuju diadakan di dua titik, di Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Mamuju dan BTN Binanga.

“Untuk memudahkan, kami hanya memusatkan di empat titik penyembelihan, namun distribusinya di berbagai tempat dan sampai ke wilayah minoritas Islam di kabupaten Mamasa,” ucap Mustadiarto.

Mustadiarto mengakui mengalami sedikit kesulitan dalam mengumpulkan kambing yang beratnya minimal 25 kilogram dalam waktu yang singkat.

“Tim kami sedikit mengalami kesulitan mencari kambing yang sesuai dengan kriteria dari pusat. Alhamdulillah, kami bisa mengatasi itu dengan memaksimalkan mencari ke pelosok,” pungkasnya.