MRI Jakbar Berikan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Kebakaran

Jakarta, relawan.id – Kebakaran besar terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, Selasa malam, (11/8/2020). Dalam kebakaran ini sementara diduga akibat korsleting listrik.

Kebakaran ditaksir berdampak pada 382 kepala keluarga atau sekitar 974 jiwa. Belum diketahui jumlah rumah yang terbakar maupun adanya korban jiwa dalam peristiwa ini. Jumlah petugas yang diterjunkan untuk memadamkan kebakaran mencapai 190 personel dengan 38 unit mobil pemadam.

Merespon hal itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jakarta Barat langsung menerjunkan relawannya untuk membantu warga terdampak kebakaran, bantuan tersebut berupa logistik. 

“Alhamdulillah hari ini, kami MRI Jakarta Barat memberikan bantuan berupa logistik untuk membantu warga terdampak kebakaran, semoga dapat mengurangi beban para korban,” ujar salah satu relawan MRI, Indra, Rabu (12/8).

Para korban pun menyampaikan rasa terima kasih. “Terima kasih MRI atas kepeduliannya membantu kami. Semoga apa yang dikirimkan ini menjadi kebaikan bagi kita semua,” ungkap salah satu warga terdampak kebakaran.