HUT ke-75, MRI-ACT Gelar Aksi Bagi Sembako

Banjarmasin, relawan.id – Bersamaan dengan semangat HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Masyarakat Relawan Indonesia MRI-ACT Kalsel menggelar aksi berbagi sembako.

Berbagi sembako pada peringatan Hari Kemerdekaan tersebut, sebagai perwujudan guna membebaskan Masyarakat dari kelaparan.

Kegiatan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan ini terlaksana di depan Markas Juang ACT-MRI Kalsel, Jalan Pramuka, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, Banjarmasin, Kalsel.

“Dengan kegiatan ini Kami mencoba menginplementasikan perjuangan para Pahlawan terdahulu, melalui gerakan berbagi,” kata Zainal Arifin, Kepala Cabang ACT Kalsel, Senin (17/8/2020).

Adapun sejumlah bahan pangan yang di bagikan kepada Masyarakat, yakni makan pokok berupa beras, ubi, sayur.

Selain itu juga di bagikan buah-buahan, minyak goreng, kecap, susu, teh dan sebagainya.

Lebih lanjut Zainal menjelaskan, kegiatan tersebut tidak hanya menyasar kepada Masyarakat kurang mampu, tetapi juga kepada Masyarakat yang Mampu dan ingin ikut berpartisipasi menyumbangkan sedekah berupa bahan pangan.

“Program ini terbagi dalam dua segmentasi yaitu, Masyarakat menengah keatas dan Masyarakat menengah ke bawah. Hasil pangan dari Masyarakat untuk Masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan sosial oleh MRI-ACT Kalsel ini tidak hanya terpusat di Markas Juang, tetapi juga terlaksana di sejumlah posko unit.

Diantaranya Masjid At Taqwa Jalan A Yani Km 4 Banjarmasin dan Masjid, Jalan Pramuka, Komplek Melati Indah, Banjarmasin.

“Kami mencoba berkalaborasi dengan Masjid, karena di sana tempat berkumpulnya Umat. Selain itu bisa juga dengan Mitra lain misal Dia punya Rumah Makan, Kami bisa titip di sana,” tambahnya.