Rayakan HUT ke-75, MRI Salurkan Bantuan untuk Masyarakt Prasejahtera

Sumut, relawan.id – Agustus menjadi bulan bersejarah bagi Indonesia. Pasalnya, pada bulan ini tahun 1945, Indonesia berhasil memproklamasikan kemerdekaan dari penjajahan Jepang. 

Sejak saat itu, setiap 17 Agustus, masyarakat Indonesia pun merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh sukacita. 

Kemeriahannya bahkan bisa dirasakan sejak pekan pertama Agustus. Masyarakat biasanya bergotong royong memasang ornamen merah putih, mulai dari gapura sampai bendera di sepanjang jalan. 

Klimaksnya, ada pada Hari Kemerdekaan, yakni 17 Agustus yang selalu diperingati dengan beragam aktivitas. Selain upacara untuk mengenang jasa pahlawan, ada pula perlombaan tradisional yang diadakan di sejumlah wilayah.

Namun, tahun ini berbeda, segala kemeriahan termasuk perlombaan di bulan Agustus yang biasanya dilakukan hampir pasti ditiadakan. 

Adanya pandemi Covid-19 tidak memungkinkan masyarakat menggelar acara perlombaan yang telah menjadi tradisi puluhan tahun tersebut.

Tak hanya Sumatera Utara, namun daerah lain diluar pulau Sumatera juga ditiadakan. Maka untuk memajukan bangsa Indonesia, mari sama-sama menolong umat dengan cara berbagi.

Dikesempatan hari kemerdekaan, para relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) menyampaikan serta menyalurkan bantuan paket pangan yang diamanahkan oleh para dermawan untuk masyarakat prasejahtera. Amanah yang diberikan ini sangatlah berharga dan berarti untuk para relawan.

Pembagian paket pangan yang di salurkan para relawan MRI-ACT dibagikan kepada warga yang tinggal di pinggiran sekitar sungai Musi Kota Sekayu, Sumatera Selatan. Kegiatan pembagian paket pangan berkolaborasi bersama Bikers Subuhan Muba sebagai bentuk jalinan tali silaturahim yang terus terjaga.

Teriknya matahari ditengah hari bukan penghalang para relawan tangguh untuk menyampaikan paket pangan ini kepada para penerima manfaat. Bahagia bukan hanya milik kita, tapi milik mereka yang selalu mensyukuri setiap nikmat-Nya. Dengan menyisihkan sedikit rejeki dan harta untuk mereka yang membutuhkan.

“Sedekah yang kita berikan selamatkan saudara kita yang terdampak ekonominya akibat Covid-19. Dalam rangka Hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI), Yuk kita peduli dan bantu saudara sebangsa, bersama kita merdeka kan saudara sebangsa,” ujar salah satu relawan Sumut.