WFH Buat Kita Lebih Mudah Insomnia

Jakarta, relawan.id – Tidur jadi salah satu kegiatan wajib untuk merecharge tubuh. Tapi selama pandemi Covid-19, mungkin pola tidur Anda terganggu karena hanya menghabiskan aktivitas di rumah saja.

Selama di rumah mungkin Anda merasa lebih santai dan bisa tidur kapan saja saat merasa mengantuk. Tapi di malam hari biasanya Anda mengalami insomnia yang tentu bisa mengganggu kesehatan.

Dijelaskan Sleep Medicine Specialist Eric J Olson, MD, tidur berkualitas adalah salah satu cara kita membangun sistem kekebalan tubuh. Jika seseorang bisa tidur cukup, terbukti pula membuat proses pemulihan tubuh lebih cepat.

“Sehingga tubuh kita memiliki ketahan yang lebih baik ketika terpapar oleh virus,” katanya.

Ditambahkannya, tak sedikit pula orang yang menerapkan menerapkan gaya hidup sehat selama pandemi Covid-19. Tak sekadar mengatur waktu tidur, tapi juga rajin mengonsumsi makanan sehat bergizi seimbang, olahraga secara rutin setiap pagi ataupun sore.

Sementara itu, diakui Indra Setiawan, Perwakilan Duta Abadi Primantara (Butik AGM), tidur yang nyaman dipengaruhi oleh banyak hal. Salah satunya adalah kenyamanan kamar dan kasur yang menjadi tempat tidur ternyaman bagi seseorang.

“Selain olahraga dan makan sehat, tidur cukup adalah hal yang penting Di era new normal ini, masyarakat harus memperoleh kebutuhan kamar tidur berkualitas,” ucap Indra.