MRI Muba Distribusikan Paket Pangan untuk Lansia dan Buruh Harian

Muba, relawan.id – Dampak pandemi terhadap kondisi ekonomi masyarakat di berbagai daerah kian meluas, sejak pandemi menyebar di wilayah Sumatera Selatan sudah banyak kota dan kabupaten dengan berita dampak kesehatan maupun ekonomi yang ditimbulkan wabah pandemi ini. 

Melihat situasi yang semakin memprihatinkan, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Muba bersama Bikers Subuhan Muba dan Sahabat Relawan Muda mendistribusikan paket pangan untuk warga yang tengah membutuhkan seperti orang tua (lansia) dan buruh harian.

Distribusi bantuan pangan ini dilakukan di dua lokasi yaitu Desa Lumpatan II Lumba Jaya  dan Desa Bailangu, Ahad (23/8/2020).

“Tampak senyum kebahagiaan dari wajah para penerima manfaat berupa paket pangan dari para dermawan, dimana mereka adalah para lansia dan buruh harian lepas dan buruh tani yang penghasilan per hari tidak menentu di bawah Rp.50.000 Perharinya,” ujar salah satu relawan MRI, Rahmad Ramdhani.

Para penerima manfaat yang mendapatkan paket pangan merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari MRI Muba. Tak hanya itu, keluhan serta harapan banyak disampaikan mereka kepada relawan, karena belum pernah mendapatkan bantuan apapun.

“ini sangat membantu kami yang sekarang susah bekerja karena pandemi Covid-19 ini,” kata salah satu penerima manfaat. 

Paket pangan yang didistribusikan berupa Paket Sembako untuk masyarakat Desa Lumpatan II Lumba Jaya dan Desa Bailangu.